5 Masakan Enak Khas Madura Yang Sangat Cocok untuk Makan Siang

Madura bukan hanya menyediakan objek wisata yang menawan, Namun juga  juga akan menjelaskan beberapa kuliner enak yang ada pulau Madura yang terkhusus yang ada di Madura,sebab Madura bukan hanya terkenal dengan satenya saja namun di madura juga memiliki kuliner yang sudah sangat terkenal enak dan menggugah selera.

Ternyata dimadura bukan hanya satenya yang terkenal akan tetapi madura juga mempunyai banyak kuliner yang enak yang harus anda coba seperti contohnya kuliner yang satu ini Bebek Rabek hingga Kaldu Kokot yang harus anda coba. 

Karena bebek rabek di Madura ini sudah begitu populer di kalangan wisatawan, dan sering menjadi incaran kuliner saat liburan ke Madura oleh para wisatawan. Nah jika anda sedang berwisata ke Madura sempatkan untuk mencicipi kuliner khas yang ada diMadura. Berikut beberapa kuliner khas Madura yang dapat Kami rangkum dari berbagai sumber.

5 Masakan Enak Khas Madura yang Cocok untuk Makan Siang

1. Kaldu Kokot 76

Kaldu Kokot 76

Kuliner khas madura yang begitu enak dan juga sangat diincar para wisatwan adalah Kladu Kokot 76  karena rasanya yang enak dan segar.Kaldu Kokot 76  kuah yang digunakan berasal dari kaldu sapi dan dicampur dengan tulang-tulang muda.Mulai dari tulang kaki sapi dengan sumsum di dalamnya dan dimasak dengan tambahan bumbu khas madura.Pada saat akan mencicipinya anda akan disediakan sedotan untuk menyedot sumsum yang ada di dalam tulang sapi tersebut.

Ada banyak pilihan hidangan kaldu yang tersedia, seperti Kaldu Kokot dengan daging dan tulang muda.Selain itu juga ada Kaldu Kikil yang disertai tulang kaki dengan sumsum di dalamanya. Untuk soal harga satu porsi Kaldu Kokot diberi harga mulai dari Rp 35.000.

2. Bebek Sinjay

Bebek Sinjay

Bebek Sinjay adalah olahan daging bebek yang diolah dengan cara digoreng.Proses penggorengannya terbilang agak cukup lama agar bebek menjadi lebih krispi dan semua bumbu juga dapat meresap sempurna.Irisan bebek yang disajikan juga terbilang cukup besar, gabungan antara leher dengan dada dan gabungan paha atas dengan paha bawah.Sehingga sangat pas untuk dihidangkan. Olahan bebeknya digoreng dengan berbagai bumbu rempah pilihan yang digoreng dengan kering hingga rempah meresap.

3. Bebek Songkem

Bebek Songkem

Kuliner yang satu ini juga tidak kalah enaknya dengan olahan bebek yang lainnya.Bebek Songkem adalah olahan daging bebek khas Madura yang berasal dari daerah Sampang.Cara mengolahnya yaitu bebek akan dibumbui terlebih dahulu dengan aneka bumbu pilihan dan kemudian daging bebek dikukus dengan daun pisang.

Proses pengukusan cukup lama hingga beberapa jam agar daging bebek bisa menjadi empuk dan bumbu meresap sempurna kedalam daging.Penggunaan daun pisang juga untuk menambah kelezatan dari rasa Bebek Songkem.

Bagi anda  yang ingin menurunkan kolesterol anda bisa mencoba menu Bebek Songkem ini, karena dalam proses pemasakannya tidak digoreng.Sehingga tidak heran jika Bebek Songkem sangat rendah kolesterol.Untuk soal harga sajian kuliner  Bebek Songkem diberi harga Rp 21.000 per

4. Ole Olang Resto

Ole Olang Resto

Mendengar namanya saja cukup unik, ternyata penyajian bebek goreng ini dihidangkan sangat pedas. Ole Olang Resto menyajikan menu yang sangat enak dan menggugah selera.Menu yang menjadi sajian andalan  di Ole Olang resto adalah Bebek Goreng Cetar Ole Olang.Olahan daging bebeknya digoreng dengan berbagai bumbu rempah pilihan kemudian bebek tersebut digoreng sampai kering hingga bumbunya meresap kedalam dagingnya.

Ole Olang Resto ini sangat ramai pengunjung yang mana hampir tidak pernah sepi pembeli karena rasanya yang sangat enak sehingga para wisatwan ingin kembali lagi menikmati  bebek goreng tersebut.Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini maka anda bisa berkunjung di Jalan Raya Ketengan Km 3, Bangkalan, Pulau Madura Indonesia.Satu porsi menu Bebek Goreng Cetar Ole Olang dibei harga mulai dari Rp 30.000.

5. Bebek Rabek

Bebek Rabek

Kuliner berikutnya adalah Bebek Rabek yang dimasak menggunakan resep bumbu rahasia madura secara turun temurun dari keluarga pemilik warung.Olahan daging bebek ini menggunakan Bebek yang masih muda.Bebek diolah dengan dicampur rempah pilihan, sehingga menimbulkan cita rasa yang sangat enak dan juga mampu menggugah selera.

Perpaduan gurih dan bumbu rempah yang menyerap kedalam daging bebek ,membuat warung Bebek Rabek selalu dipadati pembeli.Menu andalan yang menjadi favorit  adalah Bebek Bumbu Hitam.Untuk harga sangatlah terjangkau, yaitu mulai dari harga Rp 30.000 per porsi. Lokasi Bebek Rabek berada di Jalan Raya Teuku Umar, Kemayoran, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan,catatan penting jika anda berwisata ke madura maka sempatkanlah untuk mecicipi kuliner khas madura yang enak dan menggugah selera,semoga informasi ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel