Kuliner Khas Banten yang Sangat Populer dan Harus Anda coba!

Kuliner Khas Banten yang Sangat Populer dan Harus Anda coba! Banten  merupakan Provinsi paling ujung di pulau jaw,banten ini memiliki banyak destinasi wisata, sejarah ,maupun wisata panorama alamnya. Provinsi Banten juga menjadi banyak saksi peristiwa sejarah bangsa ini.Akan tetapi banten disisi lain juga mempunyai kaya akan kuliner khasnya yang hanya ditemui di Provinsi tersebut. 

Memang kekayaan suku dan budaya adat istiadat bangsa ini sangat banyak menciptakan keragaman bukan hanya itu saja dengan kulinernya baten juga punya banyak kuliner khas yang harus anda ketauhi. Berikut beberapa kuliner khas Banten yang harus anda diketahui bagi anda para pecinta kuliner nusantara.


Inilah Kuliner Khas Banten yang Sangat Populer dan Harus Anda coba!



1. Rabeg

Rabeg

Kuliner khas banten yang diberi nama Rabeg ini adalah makanan tradisional Banten dengan bahan dasar jeroan kambing yang dicampur dengan bumbu bumbu yang khas Baten. Campuran beberapa bumbu dan rempah yang mampu membuat kuliner ini mempunyai rasa yang sedap dan tentu sangat berbeda. Makanan khas Banten ini menjadi salah satu kuliner yang paling diburu bagi para pecintanya kuliner ditanah air.

2. Sate Bandeng
Sate Bandeng

Kuliner khas banten yang satu ini adalah Sate Bandeng mungkin sate ini sedikit aneh ditelinga kita, atau bahkan kita bertanya-tanya bandeng kok dibikin sate siih? Anda jangan heran jika makanan khas Banten yang satu ini, memang serupa seperti sate pada umumnya,namun bedanya jika sate lainnya memakai daging kambing atau ayam,tapi sate khas banten ini berbahan dasar ikan bandeng. Sate bandeng ini di beri bumbu khas Banten yang membuatnya kaya akan rasa, dan tentunya bandeng yang digunakan sudah tanpa duri sehingga membuat orang yang mencicipi akan ketagihan.


3. Soto khas Banten


Soto khas Banten

Kuliner khas banten yang ini adalah Soto Banten yang Sudah sering mendengar masakan soto maka sudah tidak heran lagi bukan? Tenang saja ternyata kuliner khas Banten yang berupa soto ini berbeda dengan soto lainnya. Soto dengan bahan utamanya dari jeroan sapi ini mempunyai cita rasa yang sangat berbeda.Jika anda penasaran dengan rasa soto khas Banten ini maka anda bisa mencicipinya disaat anda sedang berlibur ke provinsi  Baten.


4. Nasi Sumsum


Nasi Sumsum

Kuliner khas banten yang diberi nama Nasi Sumsum.Sajian yang satu ini berawal dari ide tukang potong hewan yang melihat bagian sumsum sapi atau kerbau sering dibuang begitu saja tanpa ada solusinya sehingga sumsum tersebut dijadikan kuliner khas Banten yaitu Nasi Sumsum. Maka beliau mencoba berkreasi dengan mengolah sumsum yang tidak mempunyai nilai jual pada waktu itu. Yang unik dari makanan khas Banten ini adalah proses pengolahan sumsum dan nasi yang dimasak dengan menggunakan daun pisang.Sehingga terciptalah kuliner yang lezat dan mengdoda selera.


5. Balok


Balok

Balok ini bukan kayu balok yang diolah menjadi makanan.Akan tetapi balok disini adalah makanan yang terbuat dari Ubi Kayu. Bagian dari kuliner ini yang menjadikan ini menjadi lebih unik adalah campurannya. Balok dihidangkan dengan serundeng serta bawang goreng sebagai toping diatasnya, jika dilihat dari cara penyajiannya sudah tentu kuliner yang satu ini mempunyai rasa yang tidak diragukan lagi enaknya sehingga bisa terbayang kan gurihnya?


6. Emping


Emping

Kuliner khas banten yang berikutnya adalah Emping .Kuliner khas Banten yang bernama emping ini merupakan sejenis krupuk dengan bahan dasar melinjo,emping ini sangat banyak di gandrungi masyarakat. Tidak sekidit wisatawan mecari emping ini sebagai oleh-olehnya pada saat mereka berkunjung ke propinsi Banten.

Demikian kuliner khs Banten yang mungkin bisa anda coba ketika anda sedang berada di daerah Banten,semoga info kuliner ini bisa jadi manfaat bagi anda pecinta kuliner indonesi.Sukses selalu kuliner indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel