7 Makanan Ekstrim Di Indonesia Apakah Kamu Mau Coba?

Makanan ekstrim Tentu saja tidak semua orang menyukainya mungkin dari kalian Siapa yang pernah mencoba makan Gurita hidup hidup makanan  Ekstrim khas Korea ini yang diberi nama sebalnakji  benar-benar disajikan secara utuh dan masih hidup sensasi Gurenita yang masih menggeliat akan terasa dimulutmu ternyata makanan ekstrim bukan hanya terdapat di Korea saja di Indonesia juga ada makanan yang gak kalah ekstrim dari makanan korea tersebut.

Walaupun bagi sebagian kalian yang terbiasa mengkonsumsi ini terlihat biasa saja tapi bagi yang tidak suka dengan makanan ini tentu saja membuat mereka penasaran Tentang bagaimana rasanya? Apakah kalian penasaran makanan ekstrim apa saja yang ada di Indonesia  yuk kita simak informasi di bawah ini


1. Tikus Panggang 

Tikus

Makanan ekstrim berikutnya yang berasal dari Sulawesi Utara memang sangat tidak lazim yaitu mereka menjadikan tikus sebagai menu makan mereka, untuk tikus yang mereka makan bukan tikus got dan lainnya, akan tetapi tikus yang mereka ambil adalah tikus dari hutan yang mereka anggap tikus tersebut belum terkontaminasi.

Jika kalian penasaran maka kalian bisa datang langsung ke Pasar Tomohon dan kamu akan melihat makanan ekstrim yang ada di pasar tersebut mulai dari ular piton babi rusa sampai daging anjing ada disana salah satunya adalah tikus panggang.

2. Sate Biawak
Biawak

Walaupun kelihatannya menyeramkan ternyata sate biawak sudah banyak peminatnya untuk soal rasa memang nggak diragukan lagi sate biawak mempunyai enak dan lainnya, kemudian manfaat yang terdapat di dalamnya sangat beragam sehingga banyak peminatnya orang yang sudah pernah mencoba langsung ketagiahan akan merasakannya kembali dan merasakan manfaatnya maka tak bosan untuk menyantapnya kembali.

Jika anda mempunyai masalah tentang gangguan kulit atau gatal-gatal maka makan sate biawak salah satu solusinya karena dapat mengobati asma dan lain sebagainya, lainnya lagi dari manfaat sate biawak juga bisa menghaluskan kulit apakah anda yakin mau mencobanya sate yang satu ini

3. Laron 
Laron

Apakah anda tahu apa itu laron? laron adalah hewan yang biasanya terbang secara berkelompok di sekitar lampu ketika musim hujan tiba dan sayapnya mudah berjatuhan di lantai atau ditanah namun dengan kedatangan laron masyarakat Jawa ternyata memanfaatkan hewan tersebut untuk dijadikan menu yang biasa jadi pendamping saat makan nasi pecel dan nasi putih ketika laron itu datang.

Maka penduduk akan bersiap-siap dengan sebuah baskom yang diletakkna dibawa gerombolan laron tersebut setelah terkumpul maka nantinya para penduduk akan mengolahnya menjadi rempeyek atau botok, bukan hanya di indonesia di negara-negara yang ada di Afrika barat tengah dan selatan juga Sangat gemar dengan hewan yang satu ini mereka juga memanfaatkan laron sebagai makanan mereka dengan cara digoreng kering atau disangrai.

4. Paniki 
 Paniki

Makanan ekstrim selanjutnya adalah paniki, Apa itu Paniki? Paniki adalah seekor kelelawar yang asli dari minahasa. Bayangkan saja seandainya seekor kelelawar masuk ke mulut lalu diproses di dalam perut mungkin itu sesuatu yang sangat menjijikkan bukan?  Tapi kalian jangan salah lho ternyata kelelawar menjadi bahan makanan khas Minahasa akan tetapi yang diolah adalah hanya kelelawar pemakan buah saja yang bisa dimanfaatkan dagingnya.

Di daerah Minahasa atau masyarakat Sulawesi Utara mengolah makanan ini yaitu dengan cara direbus dagingnya yaitu dicampur dengan cabai, bawang merah bawang putih jahe dan santan, untuk soal rasa tentu saja tidak diragukan lagi karena punya rasa yang lezat gurih dengan tekstur daging yang sedikit agak alot, untuk soal khasiatnya Jangan ditanya makanan yang kaya akan gizi dan protein mampu mengobati penyakit asma dan paru-paru.

5. Sate Susu 
susu sapi

Jangan salah ya makanan yang satu ini memang sate, kemudian kaya akan protein tinggi yang dimaksud sate susu adalah terbuat dari susu kambing atau kelenjar dalam payudara sapi yang mengeluarkan air susu. Di denpasar Bali ini menjadikan sate susu sebagai menu favorit mereka ketika saat bulan puasa tiba, sate susu ini adalah bagian puting susu sapi yang diiris tipis-tipis lalu diberi bumbu dengan rasa yang pedas mudian direbus selama 4 jam menyantapnya pun dengan cara menambahkan bumbu khas denpasar bali  untuk bumbu yang mirip seperti bumbu sate padang.

6. Ulat Sagu 
Ulat Sagu

Makanan ekstrim yang ada di Indonesia mungkin belum biasa dimakan oleh masyarakat umum akan tetapi lain lagi dengan yang ada didaerah di Papua ternyata ulat sagu dimakan hidup-hidup itu sudah menjadi kebiasaan warga Papua ketika melihatnya dan masuk di mulut, ternyata ulat sagu yang ini sangat ampuh alasannya tidak lain karena kandungan manfaat di dalamnya yang dapat membangkitkan stamina. 

Bukan hanya itu saja dengan memakan ulat sagu yang kaya protein ini juga mampu membentuk otot lain dari itu dilansir dari berbagai sumber ulat sagu terdapat asam lemak yang dipercaya mampu mengurangi peradangan pada tubuh sehingga dapat menurunkan resiko berbagai  penyakit di antaranya alzheimer rematik depresi dan asma.

7. Cacing Tanah 
 Cacing Tanah

Bagaimana apakah kalian enggak jijik kalau melihat cacing menggeliat di sekitar rumah jangan salah ya cacing tanah ini mempunyai khasiat yang sudah terkenal, sampai-sampai negara China menggunakan ekstrak cacing untuk menambah nafsu makan menstabilkan fungsi darah fungsi pencernaan serta menstabilkan suhu tubuh.

Jika di Indonesia untuk mengkonsumsi cacing biasanya cacing tanah yang dikeringkan terlebih dahulu kemudian dijadikan bentuk serbuk yang kemudian dalam bentuk khusus dan dijadikan sebagai minuman.

Nah dari 7 makanan ekstrim yang ada di Indonesia manakah yang paling kalian sukai. Bagaimana Apakah kalian tertarik dengan makanan ekstrim tersebut tidak ada salahnya jika kalian ingin mencobanya tinggal siapkan saja tiket pesawat atau kereta dengan menuju ke lokasi tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel