8 Tempat Makan Kaki Lima Yang Enak Di Jakarta

Siapa bilang makanan di restoran yang mahal itu selalu enak. Menurut saya gak juga siih. justru paling sering kita jumpai yang enak-enak itu terkadang di pinggir jalan atau biasa disebut dengan kaki lima meski tempatnya kurang nyaman tapi jika makanan itu rasanya enak pasti enggak akan masalah buat pencinta kuliner sejati untuk mencoba makanan yang dijual dipinngir jalan.

Makanan yang ada di kaki lima juga punya rasa yang yang enaka tapi jika kalian ingin merasakan makanan enak kaki lima yang ada di jakarta maka tidak ada salahanya untuk mencoba 8 tempat kaki lima yang kalah dengan makanan yang ada di restoran mahal  paling enak di Jakarta.

nah berhubung kuliner kaki lima di Jakarta itu ada banyak banget kali ini saya udah kumpulin 8 tempat paling enak yang favorit dan sangat populer yuk langsung saja kita cari tahu u dimana sih tempat makanan paling enak di Jakarta versi kaki lima.

 Seafood 68 Santa

1. Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

Meskipun makanan ini penuh dengan kolesterol nggak ada salahnya kok asal jangan kebanyakan jika kalian mau dengan sop kambing yang satu ini sop kambing Dudung Roxy ini merupakan shop yang direkomendasikan banget buat kalian pecinta sop.

Karena pada dasarnya ini adalah sop atau soto Betawi yang berisi daging kaki dan jeroan kambing, baunya nggak terasa bau kambing kok bahkan gak bau sama sekali. Jadi kalian bisa nyaman memakannya adapuan kuah santannya yaitu seperti susu kental dan mempunyai rasa yang gurih 

Meskipun berada di kaki lima namun sekarang makanan sop kaki kambing Dudung Roxy ini sudah naik daun dan sudah sampai merambah ke mall-mall yaitu mulai dari Plaza Pacific Place SCBD sampai Mall Kelapa Gading bagi kalian yang ingin mencicipi kaki kambing Dudung Roxy kalian bisa datang ke alamat yang satu ini. Lokasi: Sop Kaki Kambing Dudung Roxy Jl. Biak, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Telp. 0821-3666-7088 Jl. Tanjung Duren Barat 1, Tanjung Duren, Jakarta.


2. Bubur Kwang Tung

Tempat makan yang enak di Jakarta berikutnya adalah bubur Kwang tung sajian bubur ini dengan harga Rp15.000 untuk 2 orang bubur ini terbuat dari olahan varian seafood segar khas Hong kong tidak heran jika bubur Quantum Selalu ramai dan di padati pembeli.

Buka setiap hari selama 24 jam tempat makanan ini menyajikan aneka bubur yang lezat mulai dari bubur ayam bubur kepiting bubur ikan hingga bubur sapi yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera, bagaimana apakah kalian tergiur untuk mencobanya silahkan kalian bisa datang ke alamat Berlokasi di Jalan Pecenongan No 671, Jakarta Pusat, kalian bisa menyantap sajian bubur dengan menyiapkan bujet Rp15000 untuk dua orang.

3. Seafood 68 Santa

Jika kalian doyan dengan makanan yang satu ini yaitu Seafood 68 Santa maka kalian harus mencobanya, karena makan siput itu nggak harus mahal kok kalian bisa buktiin dengan datang ke Seafood 68 Santa di Senopati meski hanya warung tenda tapi dari semua makanan yang ada di restoran seafood nggak kalah dengan yang ada di kaki ini.

Karena Seafood 68 Santa punya cita rasa yang juara cara bikin, ini dibuktikannya banyak orang yang rela antri lama hanya ingin mencoba makanan yang satu ini, ada juga kepiting saus yang bumbunya sampai terasa didalam daging kepitingnya. Masih ada lagi makanan favorit para pembeli, bagaimana apakah kalian penasaran maka bisa datang aja langsung ke Seafood 68 Santa Jl. Wolter Monginsidi, Senopati, Jakarta

4. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Jika berbicara tentang nasi goreng sudah tentu nasi goreng memang makanan yang banyak digemari banyak orang, tapi di sini ada salah satu nasi goreng sangat enak yang penuh dengan rempah pastinya semakin enak lagi.Kalian jangan heran jika datang ke tempat yang satu ini sangat anteri demi sepiring nasi goreng kebuli apjay nggak masalah belum dihidangkan di depan mata bau aromanya saja sudah ingin merasakan nasi goreng tersebut. 

Untuk bumbunya sangat berasa banget kalau pesen nasi goreng ini bisa diberi dengan tambahan daging kambing nggak usah khawatir dengan baunya enggak ada bau sama sekali yang ada hanya bau wangi rempah yang menggoda selera, pedasnya pun tidak terlalu pedas sedang-sedang saja daging kambingnya pun enggak pelit banyak banget tambahan acar dan empingnya, makan di kaki lima ini semakin menggoda saja.

Bagaimana apakah kalian penasaran dengan nasi goreng yang satu ini silakan kalian bisa datang ke alamat ini Nasi Goreng Kebuli Apjay Jl. Panglima Polim 9, Melawai, Jakarta.

5. Sate Taichan Bang Ochit Senayan

Walaupun sate ada di mana-mana namun jika ditanya mana yang paling enak maka jawabannya adalah hanya ada di warung Sate Taichan Bang Ochit Senayan tenda kaki lima yang didirikan di Jalan Asia Afrika meskipun hanya tenda dan dipinggir jalan tapi yang datang rame banget tempatnya dipadati pembeli antrinya bahkan udah ketika warungnya belum dibuka sudah banyak yang gantri 

Umumnya sate berwarna coklat tua tapi sate taichan ini mempunyai warna putih bukan coklat seperti sate lainnya yang bikin beda lagi dari segi bumbunya tidak menggunakan bumbu kacang melainkan sambal dan jeruk nipis yang pedas nya minta ampun, jadi bagi kalian yang tidak suka pedas sebaiknya hati-hati ya.

Bagi kalian yang nggak suka pedas jika tidak ingin terlalu badass kalian bisa menyantap sate taichan ini dengan lontong saja. Apabila kalian ingin mencicipi sate taichan maka kalian bisa datang ke alamat ini Lokasi:Sate Taichan Bang Ochit Senayan Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. 0878-8444-4528.

6. Bubur Ayam BCA Kelapa Gading

Jika kalian berada di Kelapa Gading maka berbahagialah sebab kalian bisa menikmati bubur ayam paling enak yang ada di Kelapa Gading kalian bisa mencobanya setiap sore karena bukannya hanya dari jam 4 sore sampai jam 7 malam namun sedang ramai belum jam 7 sudah habis terjual wajar  saja karena bubur ayam yang satu ini enaknya kebangetan.

Bubur ayam yang satu ini memang sangat berbeda topingnya itu sampai membumbung tinggi sampai bingung mau ngambil dari mana dulu yang tengah apa yang di pinggir sampai mau tumpah-tumpah karena porsi yang begitu banyak.

Walaupun porsinya banyak harganya sangat murah yaitu hanya Rp12.000 saja bubur yang satu ini menggunakan kuah kuning seperti bubur Cirebon soal rasa sangat enak banget deh. Kalian juga bisa tambah sate telur puyuh atau sate usus yang gak kalah enaknya.

Bagaimana apakah kalian penasaran ingin mencoba bubur ayam BCA Kelapa Gading maka kalian bisa datang ke alamat  ini jangan salah alamat ya jika kalian ingin merasakan bubur paling enak yang ada di Kelapa Gading. Lokasi: Bubur Ayam  BCA Kelapa Gading Jl. Boulevard Timur, Kelapa Gading, Jakarta.

7. Sate Padang Ajo Ramon

Menu yang dijual di di tempat ini hanya sate padang meskipun demikian kalian bisa pilih ada sate lidah sate daging sate usus atau jantung dan lain-lain yang pastinya sate padang Ajo Ramon sangat enak banget deh mau pilih sate daging atau lidah semuanya mempunyai tekstur yang empuk dan bumbunya berasa banget sampai ke dalam dagingnya, kuahnya melimpah kental dan gurih jika satenya udah habis bumbunya bisa dicocol pakai kerupuk kulit sekali saja kalian mencicipi sate Ajo Ramon pasti ketagihan deh.

Bahkan pada saat memakan sate Ajo Ramon nggak akan bisa berhenti makan sampai kuahnya habis pasti kalian bakalan ketagihan dengan sate yang satu ini jika kalian penasaran soal rasa sate Padang Ajo Ramon kalian bisa berkunjung pada alamat ini. Lokasi: Sate Padang Ajo Ramon Golden Truly Mall, Lantai 1, Food Court, Jl. Gunung Sahari No. 59, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. 0813-1433-6666.

8. Ketoprak Ciragil

Berbicara soal ketoprak tentu saja hampir mirip dengan pecel lontong dan gado-gado, bedanya hanya jika ketoprak diberi tambahan bihun, lanjut ketoprak ciragil merupakan ketoprak paling populer di Jakarta tempatnya sangat sederhana sekali meskipun tenda kaki lima tapi yang datang selalu ramai karena ketoprak nya sudah terbukti sangat enak bumbu kacangnya yang lembut rasa lontong nya juga beda dari lontong yang lain yang bikin semakin spesial menikmati.

Ketoprak Ciragil ini adalah tambahan telur dadar atau telur ceplok di atasnya, di tempat ini bukan hanya menjual ketoprak saja ada bakso ada siomay dan es puding yang top abis rasanya jika kalian ingin mencicipi hidangan yang ada di tempat ini maka kalian bisa datang di jalan Lokasi: Ketoprak Ciragil Jl. Ciragil II, Blok Q No. 24, Senopati, Jakarta. Telp. 0858-6515-6117.

Itulah delapan tempat makan kaki lima yang bisa kalian kunjungi untuk mengisi perut yang kosong disaat selesai bekerja atau saat kalian ingin mencari referensi makan yang enak, semoga informasi ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel