7 Kuliner Khas Manado Dijamin Nagihin!

Cecep345.com-Kota Manado terkenal dengan tujuan wisata yang sangat indah. Itu sebabnya banyak pengunjung baik di dalam maupun di luar kota datang ke kota Manado. Ketika Anda mendengar kota Manado.

Anda mungkin berpikir tentang Taman Laut Bunaken dan Monumen Berkat Yesus, sebuah tujuan wisata ikonik Manado. Namun, untuk banyak hal yang Anda cari, Anda harus mencoba kuliner khusus Manado, yang menjamin Anda akan ketagihan.

Berikut adalah 7 makanan khas Manado yang harus Anda coba saat berkunjung ke daerah Manado. Apa saja kuliner tersebut? Kita simak ulasan berikut ini.

1. Gohu


Sumber gambar: dapurkobe.co.id

Gohu adalah buah yang diasinkan yang sangat populer di kalangan masyarakat Manado. Gohu dibuat menggunakan pepaya, mentimun atau nanas dan dicampur dengan air, cuka atau lemon, cabai rawit, jahe, gula merah, dan garam.Lebih enak jika dimakan dingin. Biasanya banyak restoran menawarkan acar ini dingin atau biasa.

2. Klapertart


Sumber gambar: cookpad.com

Makanan ini adalah makanan penutup jenis dessert asli Manado yang begitu terkenal. Bahan dasar Klapertart adalah kelapa muda, yang masih segar dan kemudian dicampur dengan kismis,keju,kenari, dan bahan-bahan lainnya. Klapertart memiliki tekstur yang sangat kental dan rasanya yang creamy bisa membuat Anda ketagihan ketika memakannya.

3. Pisang Goroho Goreng

Sumber gambar: cookpad.com

Mungkin Anda akan menemukan banyak pisang goreng, yang biasanya dipotong seperti jari dan ditutup dengan tepung. Namun, pisang goreng hanya dapat ditemukan di Manoro, pisang jenis goroho. Rasa pisang goroho sangat enak.

Pisang ini digoreng dalam irisan tipis sehingga rasanya enak untuk dimakan. Anda juga bisa memakan pisang ini dengan mencelupkannya ke dalam saus cabai atau jenis cabai lainnya. Yang lebih enak lagi adalah pisang goroho yang disajikan dengan segelas kopi atau teh manis.

4. Ikan Woku


Sumber gambar: Julie Bercerita.blogspot.com

Makanan ini juga kaya rempah. Biasanya woku dapat dimasak dengan berbagai jenis ikan secukupnya. Jenis ikan yang sering digunakan dalam hidangan ini adalah tuna, cakalang dan nila.

Rasa Woku sangat kaya akan rempah-rempah seperti serai, daun lemon, basil, kunyit, dll, sehingga Anda kecanduan.

5. Sambal Roa

Sumber gambar: Cookin.ID

Dari produk sambal yang tersedia, sambal roa adalah saus sambal khas Manado yang paling terkenal dan diminati banyak pembeli, sehingga penjualpun merasa senang. Biasanya sambal panggang disajikan dengan berbagai jenis makanan atau gorengan. Bahkan, banyak orang juga makan sambal dengan hanya seporsi nasi panas.

Sambal Roa sendiri terbuat dari ikan Roa, yang telah diasapi dan dikeringkan selama berhari-hari hingga kering, kemudian dihaluskan dan dicampur dengan saus sambal khas Manado. Dijamin sulit dilupakan dengan Manado!

6. Cakalang Fufu Saos

Sumber gambar: Detik Food.com

Tuna cakalang adalah ikan yang sangat enak dari Manado. Ikan cakalang juga dikenal sebagai jenis ikan yang tidak hanya lezat tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Kandungan yang terdapat pada ikan cakalang diketahui meningkatkan kecerdasan otak dan memori dan membantu pemulihan depresi.

Saus cakalang ini adalah makanan khas Manado dengan rasa pedas dan banyak rempah-rempah. Saus campurannya mirip dengan bumbu Balado.

7. Tinutuan 


Sumber gambar: merahputih.com

Bubur Tinutuan atau bubur khas Manado merupakan makanan khas Manado, tidak hanya dikenal di Manado, tetapi juga terkenal di seluruh Indonesia. Makanan ini sering disebut sebagai makanan yang sangat sehat karena komposisinya yang kaya akan sayuran dan zat-zat baik yang bermanfaat bagi tubuh.

Tinutuan biasanya disajikan dengan ikan, aneka makanan yang digoreng, saus cabai dan suplemen lainnya.

Inilah 7 kuliner yang wajib Anda cicipi saat berkunjung ke Manado. Dijamin benar-benar nikmat dan membuat Anda ketagihan setelah memakannya!

Untuk mengunjungi halaman lain, agar mendapatkan informasi yang lebih menarik Anda dapat mengunjungi Link di bawah ini, Anda hanya tinggal menekan Likn dibawah ini:

Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel