Inilah 10 Makanan Pedas di Dunia yang Bisa Membuat Mulut Anda Terbakar, Apakah Berani Coba?

Cecep345.com-Budaya makanan pedas telah menjadi daya tarik bagi sebagian orang. Jika Anda berlibur di tempat yang terkenal dengan camilan pedasnya, pasti seorang pelancong penasaran untuk mencobanya kan?

Banyak rempah-rempah terutama cabai dapat ditemukan di banyak negara, dari Asia hingga Amerika. Berikut adalah 10 hidangan rasa dalam The Daily Meal edisi dunia.

1. Tom Yum Goong, Dari Thailand

Sumber Gambar: tourthailan.net.vn

Tom Yum Goong adalah sup pedas dan asam dari Thailand. Hidangan kuliner ini biasanya dibuat dengan udang dengandiberi cabai khas Thailand. Makanan ringan disajikan panas, yang meningkatkan perasaan 'terbakar' saat makan. Tom Yum Goong juga ditemukan di beberapa restoran Thailand yang ada di Indonesia.

2. Vindaloo, Dari India

Sumber Gambar: Tokopedia.com

Vindaloo adalah sejenis kari India dengan rasa yang sangat pedas. Budaya makanan ayam, sapi, dan babi ini dicampur dengan cabai Kashmir. Bahkan dengan bhut Jolokia, yang memiliki banyak rempah sekitar satu juta unit Scoville. Wow, jika Anda makan ini, Anda harus punya banyak susu dan air mineral. Untuk menagkal pedasnya.

3. Sik Sik Wat, Dari Etiopia

Sumber Gambar: Pinterest .com

Sik Sik Wat adalah daging sapi berbahan dasar Ethiopia tebal. Dicampur dalam saus yang terdiri dari cabai, paprika dan fenugreek alias kelabat adalah rempah rempah. Nah kombinasi ini menghasilkan rasa pedas yang lezat tak terkira.

4. Hotpot Sichuan, Dari Tiongkok
Sumber Gambar: Taste Atlas .com

Bukan rahasia lagi bahwa China menawarkan berbagai produk kuliner pedas, seperti hotpot Sichuan. Hidangan kuliner ini disajikan dalam mangkuk logam besar yang diletakkan di atas kompor portabel agar tetap hangat. Mangkuk dibagi menjadi dua bagian, satu pedas, yang lain biasanya asin. Ada juga yang menawarkan hidangan ini hanya saus pedas dengan semua bumbu memakai cabai.

5. Papa a la Huancaina, Dari Peru

Sumber Gambar: radiolakalle.pe

Papa a la huancaina adalah makanan pedas di dunia yang berasal dari Peru, sebuah negara di Amerika Selatan. Kuliner ini terbuat dari kentang, telur rebus, dicampur dengan saus kuning. Teman, jangan tertipu dengan warna.

Karena sausnya mengandung peri khas Aji Amarillo, atau cabai kuning plus habanero khas peru. Kombinasi kedua jenis cabai ini cukup membuat kepedasan di mulut Anda saat makan papa a la huancain.

6. Phaal Curry, Dari India

Sumber Gambar: forums.sherdog.com

Phaal Curry ini dimulai dengan makanan di sebuah restoran India di Birmingham, Inggris. Makanan ringan ini terbuat dari daging dan bisa berupa ayam, sapi atau memakai daging babi. Jenis kari ini cukup pedas karena perpaduan tudung Skotlandia dan habanero pada skala 350.000 unit Scoville. Sekitar 11 kali pedasnya cabai yang pedas.

7. Neua Pad Prik, Dari Thailand

Sumber Gambar: tripadvisor.ie

Neua Pad Prik, atau "steak lada Thailand", adalah camilan yang didominasi daging sapi. Teknik memasaknya cukup sederhana, yaitu dengan cara hanya ditumis. Pecinta makanan pedas dapat mencoba teknik kuliner menggunakan cabai bird’s eye chiles yang pedas sekitar 4 kali lipat cabai rawit asli Indonesia.

8. Otak-otak, Dari Indonesia

Sumber Gambar: Dapur Daerah Khas Indonesia .com

Makanan pedas selanjutnya di dunia berasal dari Indonesia, yaitu otak-otak. Hidangan kuliner ini terbuat dari ikan dan tepung tapioka, yang kemudian dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus atau dibakar. Pedasnya berasal dari campuran lengkuas yang rasanya seperti lada dan cabai rawit. Meski begitu, camilan ini tetap menyenangkan.

9. Jerk Chicken, Dari Jamaika

Sumber Gambar: Woman&Home .com

Jerk Chicken adalah makanan berbumbu pedas yang berasal dari Jamaika, yang punya rasa sangat  pedas,makanan ini berasal dari kepulauan Karibia, Amerika Tengah. Bagian utama dari bahan kuliner ini adalah ayam, terutama paha.

Sekarang yang membuat makanan ini terasa pedas adalah bumbu yang menggunakan topi Skotlandia, cabai merah Karibia, atau habanero.Cabai memiliki skala pedas mulai dari 80.000 unit Scoville. Ukuran cabai Indonesia sekitar 30 ribu unit Scoville. Tidak heran jika makanan ini sangat pedas.

10. Kimchi Jjigae, Dari Korea

Sumber Gambar:TasteAtlas .com

Teman-teman Traveler akan tahu, atau bahkan pernah mencoba, kimch, yang mana makanan ini adalahpermentasi kuliner khas Korea. Sekarang ada 2 jenis kimchi pedas dan putih. Jika Anda menyukai pedas yang nendang maka bisa mencobanya yang kimchi.

Atau Anda dapat mencoba kimchi jjigae atau sup kimchi. Rasanya lebih pedas karena teknik memasaknya adalah memasak cabai merah untuk waktu yang lama. Jadi rasanya dapat ditembus. Sekarang Anda bisa bayangkan betapa pedasnya makanan tersebut?

Friends Traveler pecinta makanan pedas dapat mencoba makanan pedas di dunia yang sudah disebutkan di atas. Tapi tetap beradaptasi dengan kemampuan ya. Jangan biarkan liburan ini gagal karena sakit perut. Dari makanan terpedas di atas sudahkah Anda mencobanya?

Baca Juga:

7 Tempat Makan Lesehan Di daerah Jambi
5 Warung Sate Bebek Enak dan Alamatnya
11 Tempat Makan Di Bandung Yang Enak Dan Murah Meriah
5 Tempat Makan di Grand Indonesia Yang Murah Tapi Bukan Murahan
5 Tempat Makan di Mall Grand Indonesia Terbaru Yang Harus Anda Coba

Halaman Lain:
Aneka Resep Menu Ramadan - Resep Makanan - Resep Sambal Resep Minuman - Wisata Kuliner 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel