Menjelajah Kuliner Lezat Yang Terasa Legendaris di Pasar Tangerang Lama

Cecep345.com-Setiap kota memiliki pusat kuliner tersendiri, seperti halnya Tangerang. Salah satu trik untuk menarik pengunjung adalah dengan makanan yang sangat lezat di Pasar Lama di Tangerang, Jalan Kisamau.

Dikenal sebagai Pasar Lama Kisamau, kuliner air terjun ini memiliki banyak makanan khas yang terasa luar biasa. Tertarik dengan seratus kuliner di Pasar Lama Tangerang? Berikut ini ringkasannya.

1. Bubur Ko Iyo


Image Source: garnesia.com

Laksa Benteng Browser adalah kisah kuliner yang menawarkan tempo sederhana tetapi bisa menjadi favorit. Namanya adalah Bubu Ko Iyo, yang menjual di bawah tenda kali lima. Didirikan pada tahun 1966, bisnis ini memulai bisnisnya di Pasar Anyar dan pindah ke Pasar Lama. Menu yang digunakan sebagai bahan utama masih sama dengan bubur, yang memiliki rasa sangat enak. Anehnya topping air terjun, telur, ati Ampela, abon ayam dan sambal.

2. Es Buntin


Image Source: Travelingyuk.com

Suasana panasnya Tangerang merupakan pemicu seseorang untuk minum Es. Di pasar lama, Buntin Ice adalah teman favorit banyak orang. Menu ditempat ini juga sangat beragam dimulai dengan tomat, tomwol, sojer, berryjer, jeep, makanan laut, es. Seperti Putsal, rumput laut Putri yang bijak dengan isi leci, lumpur kelapa, nata de coco, Sago Mutiara, kolang-kaling, susu kental putih dan es krim.

Aneka Resep Menu Ramadan - Resep Makanan - Resep Sambal Resep Minuman - Wisata Kuliner 

3. Asinan Lan Jin


Image Source: pergikuliner.com

Teman kuliner ,memang Tangerang harus memiliki atap dengan Asinan Lan Jin. Ya, makanan ini adalah favorit untuk makan siang dan pemanasan di Old Central Market. Menyajikan sayuran acar di sini terdiri dari lobak, mentimun, sayuran asin, dan wortel.

Peramban ini memiliki irisan ekstra King Tofu atau tahu raja dan di atasnya juga diberi taburan kacang tanah. Hidangan ini terasa lebih lengkap dan memiliki rasa istimewa. Tidak perlu khawatir, porsi acar ini berlimpah dan cukup memuaskan untuk dilupakan saat makan siang.

4. Laksa Benteng


Image Source: Detik Food .com

Kuliner berikutnya yang membangkitkan selera makan adalah Laksa Benteng. Hidangan ini agak legendaris karena telah dibuat jauh sebelum Kuil Ben Tek Bio. Penjual laksa ini hanya memiliki kereta atau gerobak yang sangat sederhana dengan panci berisi kuah. Kemudian dilengkapi dengan piring dan pengisi resident.

Bagian Benteng Laksha ini tidak hanya berisi mie bubuk beras putih, tetapi air terjun Kuah, yang memiliki hidangan tambahan lainnya seperti ayam Kampung dan telur. Piring-taburan taburan daun menggerutu membuatnya terasa lebih semen. Sangat tepat untuk melupakan teman traveler yang ingin makan sup yang bersantan.

Menu ini sangat cocok untuk menemani suasana panasnya kota Tangerang dengan sirup rasa yang berbeda sesuai dengan selera. Ada gula Jawa, kopi, coklat, moka, vanila, leci, strobo, durian, melon, sirsak.

Kelezatan kuliner di Pasar Lama Tangerang, yang terasa kelezatannya sudah bisa di bayangkan. jika seseorang yang mencoba camilan lezat yang disebutkan atas adalah hal-hal menarik yang dapat menjadi kunci bagi wisatawan untuk mencoba kuliner Tangerang. Semoga bermanfaat.
Oleh: Isti & Susianti

Halaman Lain:
Aneka Resep Menu Ramadan - Resep Makanan - Resep Sambal Resep Minuman - Wisata Kuliner 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel